Sharing Office: Ruang kerja untuk bisnis, saat kondisi di rumah tidak lagi produktif

Bekerja di rumah, tak selalu kondusif.

Teman yang bekerja freelance sebagai desainer grafis, dan mengerjakan layout-an, pernah bercerita. Jika ia bekerja di rumah, ibunya akan selalu tergoda meminta ia melakukan ini dan itu. Tak mungkin menolak, ia pasti mengerjakan. Tapi begitu kelar kerjaan dari sang ibu, konsentrasinya sudah keburu buyar. Ia butuh waktu tak sebentar untuk kembali “tune in” dengan ritme kerjanya.

Seorang teman lain, yang memutuskan bekerja sebagai penerjemah lepasan, juga mengalami distraksi serupa saat di rumah. Ia kesulitan membagi garis tegas kapan bekerja sebagai penerjemah, kapan mengerjakan pekerjaan domestik. Padahal ia cuma punya waktu sekitar 3 jam, dari jam 9-12 siang sebelum anak pulang sekolah. “Lingkungan itu penting, kalo buat gue. Ya, kali mindset gue belum ajeg.”

Lalu apa yang mereka lakukan?

Ada yang memilih bekerja di kafe, ada yang memilih nge-kost di sebuah kamar, hanya untuk bekerja. Pilihan lain, nebeng di ruang kerja teman atau sekalian sewa co-working space yang makin menjamur saat ini.

“Sebab gue butuh mental visual bahwa gue pergi ke suatu tempat untuk bekerja. Jadi, agak sulit ya kerja di rumah,” ujarnya lagi.

Kalau kebetulan kamu seperti teman-teman saya, yang butuh ruang kerja ajeg tapi belum bisa terikat kontrak lama, mungkin bisa cari teman yang punya kantor dan siapa tahu mereka kelebihan ruangan. Seperti workshop Arkea di Palbatu, misalnya.

 

Saat ini Arkea punya dua kantor. Yang pertama, memang di Palbatu, di seberang Mal Kota Kassablanka. Semua aktivitas dilakukan di situ. Sekitar bulan Maret 2016, kami diberi ruang kantor di kawasan SCBD Sudirman, tepatnya di Office 8. Jadilah aktivitas terbagi. Untuk urusan administrasi, marketing dan sejumlah workshop dilakukan di Office 8. Workshop Palbatu tetap ada, khusus untuk konten dan produksi. Namun, masih tersisa dua ruang yang kini bisa ditempati oleh para pekerja lepasan, atau solopreneur, atau mungkin malah start up tahap awal.

13002355_10206699224819489_9128054300531560001_o

Fasilitas:
1. Meja dan kursi, ruangan ukuran 3×3 meter cukup nyaman sampai 4 orang.
2. AC
3. Bisa ditambah rak buku
4. WIFI
5. Sharing pantry (air minum, teh kopi, etc), perpustakaan mini dan parkir motor.
6. Waktu operasional 08.00-19.00 WIB

Rate: Rp2.000.000/ bulan.
Minimal sewa 3 bulan, deposit 1 bulan di muka.

Jika tertarik, hubungi WhatsApp 08176630230 atau email ke story@arkea.id
Silahkan ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *