Lomba Menulis Blog Oktober 2016, Berhadiah Puluhan Juta Rupiah.

Sejak ikutan lomba menulis blog dari MyRepublic & Channel News Asia beberapa waktu lalu, saya jadi kepo buat nge-cek lomba, setiap bulan. Jujur saja, baru sekali-kalinya itu saya ikutan lomba menulis di blog.  Nah, bulan Oktober ini cukup banyak. Ini daftarnya ya.

Banyak alasan seseorang mengikuti lomba. Dan sejujurnya, alasan saya ikutan lomba nge-blog ialah untuk curhat colongan, sekaligus nge-test rasa percaya diri yang saat itu sedang berantakan. Sama berantakan dengan isi dompet yang lagi tipis. Hahaha.

Tapi, lebih dari itu, ikutan lomba menulis blog sesungguhnya membantu kita yang lagi buntu. Buat yang rutin nge-blog, pasti pernah ngalamin kondisi ‘buntu’, alias enggak tau mau nulis apa padahal lagi sering datang ke-event atau ketemu dengan orang-orang baru.

Nah, ikutan lomba menulis itu lumayan membuat blog kita ada isinya. Minimal, kita bisa ke-ide-an lah dengan tema-tema lomba itu. Tulis aja dan sekalian ikutan lomba. Yang penting, kita ikutan lomba menulis yang masih sesuai dengan tema blog kita secara keseluruhan, sesuai dengan minat kita. Enggak usah maksain karena bisa ngerusak reputasi blog (tsah!).

Bulan Oktober ini,  kalau kamu (seperti saya) yang lagi enggak punya ide mau nulis apa, banyak lomba nge-blog yang lumayan oke. Berikut ini daftar lomba menulis sepanjang Oktober 2016 yang menurut saya bagus banget buat dicoba. Mudah-mudahan kita sempat nulis sebelum deadline ya.

lomba-menulis-blog

Well, ini daftar lomba menulis Oktober 2016. Selamat berlomba.

  1. Lomba menulis esai politik dari Qureta dan Partai Solidaritas Indonesia. Hadiah total Rp20 juta. Tema utamanya anak muda dan politik. Tapi kamu bisa pilih sub tema yang paling kamu suka, misalnya media sosial dan politik, atau anak muda memandang politik. Info lengkap dapat dibaca di link ini. Deadline 5 Oktober. 
  2. Lomba Blog Kita Indonesia XL Axiata & Rumah Blogger Indonesia, deadline 8 Oktober 2016. Sila berbagi ide lewat tulisan dengan tema: Membangun Indonesia Melalui Teknologi Informasi dan Komunikasi. Hadiah total Rp35 juta plus sertifikat. Detil lomba menulis ini bisa dilihat di kitaindonesia.id
     
  3. Lomba menulis Liburan Ceria bersama Anak bersama Blogger Perempuan Network. Hadiah utamanya laptop asus. Deadline 16 Oktober. 
  4. Blog Competition My Healthiness, My Precious Moment, masih dari Blogger Perempuan Network. Deadline 16 Oktober 2016, berhadiah laptop asus dan gadget, plus voucher belanja. Baca informasi lengkap di link ini. 
  5. Blogshop Blog Competition. Silakan menulis artikel dengan tema “Kado Terbaik yang Pernah Kamu Dapatkan”. Deadline 20 Oktober 2016. Hadiah total lebih dari Rp3,5 juta+poin Excite untuk belanja.
  6. Lomba Blog KKPRI, bertema Menguak Tabir Indonesian South Sea Pearls (ISSP). Deadline 24 Oktober 2016 dengan  hadiah total Rp27,5 juta!
  7. Lomba menulis Nakamura Writing Competition, deadline 30 Oktober 2016. Tema utamanya, sehat alami ala Nakamura. Hadiah total Rp4,5 juta plus piagam dan voucher.
  8. Lomba Blog Visit Jawa Tengah 2016, deadline 31 Oktober 2016. Sebagai orang yang pernah jadi warga semarang saat sekolah SMP-SMA, saya kepengin meramaikan lomba ini nih. Tapi udah jarang ke Semarang, padahal kuliner semarang-nya, maknyus..enak banget. Detil lomba bisa klik link ini. Juara pertama dapat hadiah Rp5 juta plus trophy dan piagam.
  9. Lomba Nulis Artikel Catfiz Messenger, deadline 31 Oktober 2016. Sekalian review, nih. Berhadiah total Rp15 Juta.
  10. Lomba menulis Blog #MyBCAExperience dari Bank BCA. Deadline 31 Oktober. Kamu cukup bercerita pengalamanmu dengan salah satu produk Bank BCA. Misalnya sakuku, flash, debit bca dan lainnya. Hadiah utamanya MacBook Pro. Ada iPhone juga. Baca keterangan lengkapnya di link ini ya. 
  11. Lomba menulis dari Telkom bertema Indonesia Makin Digital. Hadiah total Rp 15 juta, deadline 30 Oktober 2016.  Baca info detil di link ini ya.

  12. Lomba menulis Kioson Blog Competition dengan tema Kioson Sebagai Jembatan Kesenjangan Digital, berhadiah utama laptop. Deadline 30 oktober 2016. 

Mumpung masih ada waktu, enggak ada salahnya mulai nge-draft. Siapa tahu kita menang. 😀

 

4 Replies to “Lomba Menulis Blog Oktober 2016, Berhadiah Puluhan Juta Rupiah.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *