Kesan Pertama Drakor Times (2021), Obrolan Jurnalis Beda Waktu

Lagi-lagi drama Korea yang bahas tentang komunikasi lintas masa. Apa pesonanya?

Loncat baca ke...

Ini drama Korea ketiga yang bicara tentang komunikasi lintas masa, yang saya tonton. Setelah Signal (2016) dan Kairos (2020), kini hadir drakor Times (2021) yang tayang di OCN setiap Sabtu dan Minggu.

Jadwalnya barengan sama hari tayang Vincenzo (tvN).

Signal menghubungkan detektif beda generasi, antara tahun 2000 dan tahun 2015.Mereka berkomunikasi lewat radio polisi – walkie talkie. Mereka berusaha menyelesaikan kasus-kasus yang tidak terpecahkan, dan kasus-kasus ini memang kasus nyata yang terjadi di Korea Selatan. 

Kairos menghubungkan ayah kaya raya yang kehilangan anaknya dengan pekerja minimarket yang kehilangan ibunya. Mereka berkomunikasi dengan jeda 1 bulan. Jadi si ayah di bulan Oktober menelepon pekerja minimarket yang hidup di bulan September. Sementara di bulan September, si ayah ini enggak kenal ama si pekerja kan. Mereka bisa saling telepon tiap malam, hanya bisa bicara 1 menit saja. Keduanya berusaha menyelamatkan orang tersayang. 

Nah, drakor Times (2021) ini mirip Kairos, dengan jalinan nasib orang-orang terdekat, tapi jedanya 5 tahun antara 2015 dan 2020. Sejauh dua episode yang tayang, tidak ada batas waktu untuk mereka berkomunikasi. Kayanya bisa telpon kapan aja, jadi menurutku gak bakal terlalu bikin frustasi kaya Kairos 😀 

Sinopsis Drakor Times

  • Judul: Times
  • Sutradara: Yoon Jong-Ho
  • Penulis Naskah: Lee Sae-Bom, An Hye-Jin
  • Saluran TV: OCN
  • Tanggal Rilis: 20 Februari 2021
  • Jadwal Tayang: Sabtu-Minggu, pukul 22.30 KST, atau pukul 20.30 WIB, bisa ditonton di VIU

Lee Jin-woo (diperankan Lee Seo-jin) adalah reporter Times yang bekerja tahun 2015. Ia diberitakan meninggal dalam kecelakaan lalu lintas pada Oktober 2015.

Sedangkan Seo Jung-in (diperankan Lee Joo-young) juga bekerja sebagai reporter pada 2020. Ayahnya, calon presiden Seo Ki-tae ditembak mati pada Oktober 2015.

Pada suatu waktu, Jung-in (2020) ditelepon Jin-woo (2015) mengingatkan janji wawancara sebagai anak politisi yang maju pemilihan presiden. Merasa aneh, Jung-in minta bertemu. Mereka janjian, tapi tidak saling menemukan.

Ya iya lah, yang satu di 2015 dan satunya lagi 2020 kan.

Mereka pun punya lingkaran pertemanan yang saling kenal. Bosnya Jung-in di Daily Search tempat ia bekerja pada 2020, adalah rekan kerja Jin-woo.

Kantor Daily Search pada 2020 adalah kantor Times yang didirikan Jin-woo pada 2015.

Sadar ada kemungkinkan mengubah nasib, Jung-in yang masih enggak percaya ayahnya meninggal minta tolong pada Jin-woo untuk menggagalkan penembakan itu. Sebagai imbalannya, ia akan membantu Jin-woo menghindari kematian.

Tentu saja, perjalanan mereka masih panjang. Seperti kita tahu, mengubah sesuatu di masa lalu tentu saja punya banyak konsekuensi.

Casting Drakor Times (2021)

Lee Seo-jin saya ingat sebagai pembawa berita yang cakap dan terkenal lewat drakor Trap (2019). Cerita drakor Trap ini menegangkan, dan sulit ditebak. Seo-jin tampil dingin dan jadi menyeramkan.

Dalam Times, Seo-jin memerankan Jin-woo yang punya karakter tsundere. Reporter media kecil ini diceritakan meliput berita demo pekerja, dan fokus pada berita-berita investigasi.

Sedangkan Lee Joo-young memerankan Jung-in yang idealis dan cinta banget sama kerjaannya sebagai reporter. Penonton Itaewon Class (2020) pasti masih ingat dengan koki transgender yang diperankan Joo-young.

Stream it or skip it

Jadwal nonton drama sebetulnya udah penuh banget. Apalagi Sabtu Minggu waktunya nonton Vincenzo. Apalagi mood kedua drama ini jauh berbeda.

Drakor yang membawa perbedaan waktu gini biasanya berpotensi punya bolong dalam plotnya. Kairos dan Signal cukup rapi, apakah drakor Times juga akan begitu?

Sejauh dua episode tayang, alurnya masih oke. Gregetnya masih dapat, dan plot masih enak diikuti. Enggak terlalu bikin pusing. Akting kedua pemeran utama juga oke. Biasanya akting Seo-jin (yang juga main variety show bareng Park Seo Jon) bagus.

Drakor ini ga punya nuansa komedi. Bakal serius dan tegang sih. Jadi mungkin saya akan nunggu sampai komplit 6 episode dulu baru rapel nonton.

Let’s see.

Sumber: OCN


Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Loncat baca ke...

Blog

Recent Posts